Tulisan Helena: Pengalaman Test Psikotest MT Management Trainee Asuransi Raksa

Rabu, 24 Mei 2017

Pengalaman Test Psikotest MT Management Trainee Asuransi Raksa

Pengalaman Test di asuransi raksa pratikara

Pertama kali dalam hidup gw test di perusahaan yang namanya asuransi raksa pratika.
Pertama kali gw pikir ini asuransi apaan yang, kok gak gw kenal tapi setelah gw sampai ke kantornya, ternyata tuh kantor gede juga. Berada di wisma BSG dekat banget ama halte busway monas. Jadi andai gw kerja disini tentu gw bakalan gampang pergi kerjanya. Oh iya ini gw ngelamar via jobstreet soalnya gw gak doyan jobfair. Buang buang waktu, soalnya gw juga banyak panggilan dari jobstreet jadi gw gak ada waktu juga buat datang ke jobfair.

Setelah gw cari - cari di google tentang ini asuransi maka gw menemukan tempatnya. Kemudian gw berangkat dari jam 7 pagi dari rumah, karena psikotesnya mulai jam 9. Sesampai di TKP ya sesuai prosedur gw harus naro KTP dan dikasihlah ID card untuk ke ruang psikotest. Nah disana ternyata cuma ada gw sendiri doang. Entah ada apa entah karena apa kok cuma gw doang ya.

Oh iya, ini program MT alias management trainee. Katanya program ini berdurasi 4-6 bulan tapi gw gak tau juga pastinya. Psikotest disini sangat melelahkan lebih kurang dari jam 9 ampe jam 5 sore.
waduh, psikotest yang paling lama yang pernah gw hadirin. Lelah badan kemudian gw pulang dah.

2 minggu kemudian gw dipanggil lagi untuk psikotest tahap 2, psikotest disini gw gak sendiri karena ada 10 orang disana. Padahal gw pikir bakalan gw sendiri lagi. Psikotest tahap 2 lebih sulit lagi dari tahap pertama karena ini juga full bahasa inggris. Gw lupa lupa ingat apa materinya tapi ini emang cukup lama dan melelahkan.

Sayang pas gw lolos tahap 3 gw udah keterima di tempat lain. Sekarang gw kerja disalah satu perusahaan media startup yang gw yakin bakalan besar suatu hari nanti. Tentu dengan harapan itu gw bisa memulai karir disini. Dan gaji disini juga lumayan. Gw dapetin gaji 5,5juta per bulan tapi disini gak ada fasilitas kesehatannya. Jadi cuma dapat BPJS aja. Tapi lumayan lah dari pada gak sama sekali.

Nanti akan gw update lagi ini blog gw. Pokoknya ini blog bakalan berisi tentang info info menarik dan curhatan gw pribadi dah. Kalau mau tau gw kerja dimana, ya gak bakalan gw kasih tau karena ini rahasia antara aku kau dan dia. Hahahahah..

Btw, udah lumayan banyak juga gw nulis dan gak kerasa ini jam udah jam setengah sepuluh malam. Kan jadi sebel gw kerja sendiri aja, mana yang lain lagi enak2an ngopi dan ngaso diluar sana. Sebel gak tuh brayy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar